5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Sekitar Trans Studio Bandung

TSB EVENT

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, Bandung memiliki segudang objek wisata menarik yang perlu dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang selalu ramai dengan wisatawan ialah Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung merupakan indoor-theme park terbesar di Indonesia. Ada berbagai wahana permainan menarik di tempat ini, mulai dari wahana edukatif, show memukau, hingga wahana yang menantang adrenalin.

Mengunjungi destinasi wisata bandung tidak lengkap tanpa melakukan wisata kuliner, sebab kota ini ternyata juga terkenal dengan berbagai jenis kuliner yang menggugah selera. Nah, kali ini kami akan merangkum 7 rekomendasi kuliner terbaik yang ada di sekitar Trans Studio Bandung, sebab setelah menjajal berbagai wahana dalam satu hari penuh, kamu perlu mengisi tenaga kembali kan? 

Dapoer Penyet

Rekomendasi wisata kuliner terbaik pertama yang ada di sekitar Trans Studio Bandung ialah Dapoer Penyet. Seperti namanya, restauran ini merupakan spesialis olahan penyet apapun, mulai dari Iga Penyet, Ayam Penyet, Bebek Penyet, hingga olahan seafood penyet, tak terbayang bukan?

Untuk kamu penggemar olahan sambal yang pedas, termpat ini patut kamu kunjungi. Setelah seharian bermain di Trans Studio Bandung, tak ada salahnya berkungjung sebentar ke Dapoer Penyet yang terletak di Trans Studio Mall Bandung, Lantai 2, Jl. Gatot Subroto No. 289, Gatot Subroto, Bandung.

Baca juga: Mengajak Anak Keliling Indonesia di Trans Studio Bandung

Dapoer Pandan Wangi

Berkunjung ke Bandung tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khas sunda. Salah satu rekomendasi tempat makan khas sunda yang ada di sekitar kawasan Trans Studio Bandung ialah Dapoer Pandan Wangi. Restauran ini terletak di Jl. Patuha No. 38, Gatot Subroto, Bandung

Jika kamu sedang berlibur bersama keluarga, tempat ini merupakan tujuan wisata kuliner yang pas. Sebagai restaurant keluarga, Dapoer Pandan Wangi menyediakan tempat duduk cukup banyak dan luas. Menu terfavorit yang perlu kamu cicipi ialah Terong Raos. Selain Terong Raos, kamu juga perlu mencicipi Sup Ikan Gurame Kuah Merah, dan juga berbagai varian olahan ayam yang mengunggah selera. 

Batagor Burangrang

Sudah sejak lama Batagor terkenal sebagai salah satu makanan khas Kota Kembang. Batagor menjadi favorit banyak orang karena dapat dikonsumsi baik sebagai cemilan ataupun makanan berat. Jika kamu ingin mencicipi olahan batagor setelah bermain di Trans Studio Bandung, kamu bisa datang ke Kedai Batagor Burangrang.

Kedai Batagor yang beralamat di Jl. Burangrang No. 7, Lengkong, Bandung ini menyajikan 2 macam batagor yakni batagor kuah dan batagor kering. Selain menyajikan batagor, kedai ini juga menyajikan baso kuah dan bihun. Tertarik mencoba destinasi wisata kuliner yang satu ini?

Baca juga: Menantang Adrenalin di Wahana Racing Coaster, Gimana Rasanya?

Mie Baso Akung

Apabila kamu sudah menonton film Dilan 1990, pasti kamu ingat adegan Dilan dan Milea di sebuah kedai baso. Terletak di Jl. Lodaya No. 123 - 125, Burangrang, Bandung, ternyata Kedai Mie Baso Akung merupakan tempat syuting adegan tersebut. 

Kedai Mie Baso Akung merupakan salah satu destinasi wisata kuliner legendaris. Tak heran jika kamu mengunjungi tempat ini di waktu makan siang, tempat ini biasanya dipadati pengunjung hingga waiting list. Menu andalan tempat ini ialah mie yamin dengan topping baso, pangist, siomay, dan ceker.

Jangan sampai terlewatkan: Diskon dan Penawaran Terbaik Trans Studio Bandung

Nasi Jamblang Asli Khas Cirebon Sadakeling

Walaupun nasi jamblang merupakan makanan khas Kota Cirebon, ternyata di Bandung juga ada sajian Nasi Jamblang, lho! Buat kamu yang ingin mencoba sajian nasi jamblang selama melakukan wisata kuliner, kamu bisa datang ke Jl. Sadakeling No. 11, Burangrang, Bandung. Di tempat ini kamu bisa mencicipi nasi jamblang dengan lauk lezat lainnya seperti ikan asin, sate usus, pepes, paru goreng, hingga balakutak yang khas sekali.