Hi Pelanggan, Jam Operasional Trans Studio Bandung pada Sabtu, 27 Apr 2024 adalah Pkl 12.00 - Pkl 20.00 WIB. Terima kasih.

5 Pentingnya venue yang digital ready dalam membuat virtual event sukses | transstudio

INFORMASI LAINNYA

transstudio

5 Pentingnya venue yang digital ready dalam membuat virtual event sukses

5 Pentingnya venue yang digital ready dalam membuat virtual event sukses

Selama pandemi seperti saat ini, banyak hal yang harus dilakukan secara virtual. Mulai dari bidang Pendidikan seperti sekolah hingga event hiburan yang juga harus dilakukan secara virtual. Hal itu dilakukan tentunya untuk menghindari terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Virtual event seperti meeting maupun acara hiburan lainnya kini menjadi sebuah tren di era new normal. Tak heran jika beberapa event organizer berlomba-lomba mengadakan virtual event yang sama menariknya jika dilakukan secara off-air.

Untuk membuat virtual event berjalan lancar dan sukses, tentunya venue menjadi faktor terpenting. Tak cuma itu, digital ready atau kesiapan dengan teknologi modern wajib dimiliki oleh venue. Ya, dalam menyelenggarakan acara secara virtual tentunya teknologi yang digunakan juga wajib paling bagus dan modern.

Nah, apa saja pentingnya venue yang digital ready dalam membuat virtual event? Yuk simak pentingnya venue yang digital ready berikut ini.

 

  1. Koneksi internet yang bisa diandalkan
Foto:trans studio bandung</div

Pelaksanan virtual event di Trans Studio Cibubur

 

Koneksi internet menjadi unsur penting dalam membuat virtual event. Tanpa adanya koneksi internet, virtual event tak akan bisa dilaksanakan.

Venue yang digital ready biasanya sudah menyiapkan koneksi internet yang memadai untuk mengadakan virtual event. Tentu saja koneksi internet yang ditawarkan kecepatannya tidak main-main dan harapannya tidak akan terjadi gangguan misalnya disconnect.

  1. Kebutuhan entertainment yang tersedia
Foto:trans studio bandung</div

instagram.com/transstudio.cibubur

 

Dalam menampilkan sesi entertainment selama virtual event berlangsung, tentunya membutuhkan technology virtual yang mumpuni. Hal ini membuat sesi entertainment akan berjalan lancar tanpa kurang sesuatu apapun.

Apalagi sesi entertainment biasanya membutuhkan perlengkapan yang banyak dan juga teknologi yang modern. Misalnya saja sound yang baik untuk musik, property untuk menari dan teknologi lainnya yang dibutuhkan untuk sesi entertainment.

  1. Bebas dari kesulitan teknis mengatur teknologi virtual meeting
Foto:trans studio bandung</div

Pelaksanaan Kompetisi E-sport di Trans Studio Cibubur

 

Selama virtual event, tentunya membutuhkan beberapa aspek. Salah satunya teknis saat acara berlangsung. Untuk meminimalisir kejadian yang tak diinginkan, venue juga harus memastikan kemudahan dalam mengatur teknologi virtual selama berlangsungnya acara.

Misalnya saja saat virtual event berlangsung, bagian operator mampu mengoperasikan teknologi dengan mudah. Selain itu beberapa teknologi lainnya yang dinilai modern demi kelancaran acara.

  1. Interaksi dengan audiens yang lebih dinamis
Foto:trans studio bandung</div

Pelaksanaan event di Trans Studio Bandung

 

Teknologi yang mumpuni membuat virtual event berjalan sukses. Apalagi jika interaksi dengan audiens lebih dinamis tanpa ada gangguan berupa koneksi internet yang gagal atau teknis lainnya.

Itulah pentingnya venue yang digital ready, sehingga interaksi dengan audiens bisa lebih dinamis dan acara berlangsung sukses. Selain itu, interaksi dengan audiens biasanya berlangsung selama acara, tentunya teknologi yang dilakukan harus selalu siap dan tak ada masalah.

  1. Event semakin menarik audiens
Foto:trans studio bandung</div

Pelaksanaan wisuda virtual di Trans Studio Cibubur

 

Dengan fasilitas teknologi yang mumpuni, virtual event tentunya akan menarik audiens. Misalnya saja seperti teknologi LED yang ada pada panggung Amphitheatre di Trans Studio Cibubur. Dengan adanya teknologi LED untuk VR maupun 3D mapping, tentunya virtual event yang diadakan di venue ini tetap bisa sekeren event off-air.

Bahkan di Trans Studio Cibubur dan Trans Studio Bandung juga bisa diselenggarakan virtual event seperti konser, graduation, product launching, kompetisi e-sport dan masih banyak lainnya. Tentunya event yang diselenggarakan di venue ini akan semakin menarik audiens karena panggung yang ditawarkan sangat megah dan spektakuler.