Belum bisa main ke Trans Studio dan tempat wisata lainnya? Beraktifitas di rumah saja juga nggak kalah seru! | transstudio

INFORMASI LAINNYA

transstudio

Belum bisa main ke Trans Studio dan tempat wisata lainnya?  Beraktifitas di rumah saja juga nggak kalah seru!

Belum bisa main ke Trans Studio dan tempat wisata lainnya? Beraktifitas di rumah saja juga nggak kalah seru!

Selama ini liburan identik dengan jalan-jalan dan mengunjungi tempat wisata seru bersama keluarga, kerabat, saudara atau orang tersayang. Tetapi dengan ditetapkannya PPKM darurat mulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021 artinya kita harus mengurungkan segala niat tersebut.

Kita harus sama-sama menyadari bagaimana pentingnya kita ikut berpartisipasi untuk dirumah aja, agar kondisi cepat pulih. Dan semuanya bisa Kembali berjalan dengan normal. Bingung dengan keadaan kembali tersolasi? Mungkin beberapa kegiatan dibawah ini bisa menjadi ide liburan dirumah aja,  tentunya tidak kalah seru dan bisa menjadi moment khusus untuk Anda dan keluarga. Yuk simak pembahasannya.

 

  1. Membuat makanan, minuman dan aneka kue.

Sewaktu awal pandemik pastinya memasak sudah menjadi kegiatan sehari-hari untuk Anda semua. Nah sekarang saatnya untuk lebih mengembangkan kegiatan ini, dengan mencoba berbagai resep viral yang bisa Anda dapatkan dari berbagai media, mulai dari Google, You tube dan sosial media lainnya. Agar aktifitas lebih seru Anda bisa mengajak anggota keluarga untuk terlibat didalamnya, membuat dan menikmati hasil olahan sendiri tentunya akan menambah keseruan bukan? Atau Anda malah bisa menjadikan ini sebagai ladang usaha baru.  Membuat aneka makanan dengan olahan susu juga bisa menjadi alternatif, karena susu dapat meningkatkan imunitas.

 

  1. Membuat kerajinan tangan.

Liburan dirumah tidak hanya sekedar gadget dan rebahan, coba isi dengan sesuatu yang bermanfaat. Diantaranya dengan mendaur ulang barang-barang yang ada di sekitar Anda menjadi barang yang bisa terpakai. Membuat kerajinan tangan bisa mengasah sensor motorik dan juga kreatifitas Anda, bukan hanya itu saja jika memang yang Anda hasilkan menarik bahkan Anda bisa menjualnya.

 

  1. Menyalurkan hobi.

Biasanya di saat hari kerja Anda selalu menunggu hari libur, untuk sekedar menjalankan hal yang Anda sukai. Nah sekaranglah saatnya, hal simple yang Anda sukai bisa dijadikan pilihan untuk membuka hari dan menaikan imun kita. Menyalurkan bakat terpendam atau bahkan mencoba hal baru, karena menyalurkan hobi akan membuat fresh pikiran kita.

 

  1. Mencoba eksperimen science.

Bosan dengan kegiatan itu-itu saja, Anda ingin mengasah otak dan pikiran saat mengisi waktu dirumah saja. Cobalah untuk melakukan beberpa eksperimen science, misalnya dengan membuat roket air, balon tahan panas, gunung Meletus dan lain sebagainya. Tapi tentunya tetap safety yaa.

 

  1. Melakukan aktifitas produktif.

Dirumah saja sangat pas untuk melakukan beberapa aktifitas produktif, kegiatan yang sebelumnya sangat jarang dilakukan karena keterbatasan waktu. Mengasah skill juga merupakan salah satu kegiatan produktif, selain mengisi waktu hal ini juga kelak bisa menjadi bekal baru saat nanti Anda Kembali berkegiatan.

 

  1. Menonton film favorit.

Dengan banyaknya channel pilihan, bosan dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan. Ini saatnya untuk sedikit memanjakan diri, rebahan dengan ditemani snack favorit dan anggota keluarga. Ditambah dengan film pilihan yang akan mengisi hari Anda menjadi lebih seru.

 

  1. Update sosial media.

Selain untuk mencari berita akurat, sosial media Anda juga bisa dipergunakan untuk mencari update bahkan hadiah giveaway menarik. Seperti di Instagram @transstudio.bandung atau @transstudio.cibubur yang sering mengupdate kegiatan serunya, atau membagikan hadiah.

 

Jadi, berlibur di rumah tentunya akan tetap seru dengan beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan. Jangan lupa untuk tetap dirumah aja dulu saat ini, supaya kita cepat bisa kembali berkegiatan dan merencanakan liburan sesungguhnya ke tempat wisata favorit Anda. Stay safe dan jagalah protokol Kesehatan.